Empat Pemain Barcelona Sudah Cedera, Ousmane Dembele Bisa Jadi yang Kelima

Memberligapedia.net – Apes. Kira-kira itu kata yang paling cocok menggambarkan situasi Barcelona saat ini. Empat pemain sudah dilaporkan cedera dan kini dengan kondisi Ousmane Dembele, ia bisa jadi yang kelima.

Barcelona saat ini diketahui sudah menerima kepulangan empat pemainnya akibat cedera saat membela tim nasional masing-masing. Ada Memphis Depay dan Frenkie De Jong (Belanda), Ronald Araujo (Uruguay), dan Jules Kounde (Prancis).

Dembele juga sebenarnya sempat dilaporkan mengalami masalah dengan betisnya saat Prancis menang 2-0 atas Austria dalam lanjutan UEFA Nations League 2022. Namun, cederanya tidak separah Kounde.

Dembele masih bertahan di Prancis, tetapi kondisinya mengkhawatirkan. Bahkan, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps belum bisa memastikan sang pemain bisa merumput lagi saat bertemu Denmark.

Latihan Terpisah Ousmane Dembele

Latihan Terpisah Ousmane Dembele

Dalam konferensi pers resmi, Deschamps membeberkan bahwa Ousmane Dembele kini sedang berlatih terpisah dari tim. Keputusan ini diambil karena kondisi kakinya yang tidak baik-baik saja.

Ia belum bisa mengonfirmasi seberapa parah cedera yang dialami Dembele. Namun, kemungkinan tidak bermain di laga terakhir Prancis sangat mungkin terjadi.

“Ousmane [Dembele] merasa tidak nyaman di betis dan akan berlatih secara terpisah,” kata Deschamps.

Pemantauan Terakhir

Bos Prancis itu juga mengatakan akan melakukan pemantauan terakhir. Tidak banyak yang bisa ia janjikan saat ini.

“Kami akan meninjau setelah sesi terakhir, Saya mungkin akan membuat perubahan, tetapi saya tidak akan memutuskannya hari ini,” ujarnya.

“Saya akan menunggu pemulihan medis dan perasaan para pemain. Akan ada perubahan, tetapi saya tidak akan memberi tahu Anda berapa banyak.”

Kondisi Empat Pemain

Kondisi empat pemain Barcelona yang cedera beragam. Ada yang cedera ringan dan tidak perlu absen lama, ada pula yang cedera berat.

Araujo jadi pemain yang dikabarkan akan absen paling lama, sekitar enam sampai tujuh minggu. Kounde jadi pemain yang paling ringan cederanya dan siap untuk laga El Classico.

Sumber: Fotmob