Perburuan Milan Skriniar

Milan Skriniar jadi Incaran Real Madrid, PSG Harus Waspada

Memberligaedia.netMilan Skriniar adaah sosok komoditas panas di bursa transfer musim panas 2022 dan masih akan panas pada bursa transfer musim dingin 2023. Paris Saint-Germain sempat jadi kandidat terkuat untuk mendapatkannya, namun kali ini Real Madrid juga ikut dalam perburuan.

Upaya PSG untuk mendekati Skriniar bisa dikatakan sudah sangat maksimal. Dana sebesar 60 juta Euro bersedia diberikan PSG kepada bek tengah milik Inter Milan ini.

Inter sendiri awalnya memang berniat untuk menjual pemain berusia 27 tahun tersebut Situasi finansial disinyalir jadi alasan Inter mau melepasnya. Tapi karena masih butuh jasanya di musim ini, tawaran SPG itu pun ditolak.

PSG masih berminat kepada sang pemain dan akan datang lagi pada bulan Januari 2023 atau ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Namun, upaya ini tampaknya akan dapat gangguan dari Real Madrid.

Beda Strategi

Perburuan Milan Skriniar
Perburuan Panas Milan Skriniar

Tidak seperti PSG yang berniat mendatangkannya dengan sejumlah biaya pada pertengahan musim nanti, Madrid dilaporkan punya strategi yang berbeda.

Menurut laporan dari Football Insider, Madrid justru akan menunggu sampai kontrak Skriniar berakhir di Inter. Kontrak pemain asal Slovakia itu sendiri segera akan habis pada akhir musim 2022/2023.

Sejauh ini, Inter dan Skriniar tidak dalam posisi yang ingin memperpanjang durasi kerja sama. Jadi potensi untuk kehilangan Skriniar secara gratis sangat terbuka.

Rencana Bajak Milan Skriniar

PSG Wajib Waspada, Real Madrid Bakal Ikut Perburuan Milan Skriniar
PSG Wajib Waspada, Real Madrid Bakal Ikut Perburuan Milan Skriniar

Menurut laporan yang sama, Madrid akan melakukan rencana yang sama. Rencana tersebut adalah membajak pemain setelah kontraknya berakhir di timnya.

Rencana ini yang dieksekusi ketika mendatangkan Antonio Rudiger dari Chelsea. Pemain berusia 29 tahun ini datang secara gratis.

Kontraknya berakhir di akhir musim 2021/2022. Chelsea tidak bisa melakukan negosiasi perpanjangan kontrak karena saat itu sedang dilarang pemerintahan Inggris untuk melakukan aktivitas bisnis gara-gara perang yang melibatkan Rusia dan Ukraina.

Sulit

Kendati begitu, rencana yang ingin diterapkan Madrid ini akan sulit terwujud. Masalah yang menghadang ada dua.

Pertama, Inter hanya ingin melepas Skriniar dengan sejumlah biaya. Tujuan utama Nerazzuri melepas sang pemain adalah mencari untung dari penjualan tersebut.

Kedua, PSG akan mengambil langkah inisiatif enam bulan lebih cepat daripada Madrid. Sebelum Madrid sempat melakukan itu, PSG mungkin saja segera mencapai kesepakatan dengan Skriniar dan Inter.