Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Pedagang Bakso di Banjarnegara Gratiskan Ratusan Porsi

Hari ini pedagang bakso di Banjarnegara Jawa Tengah ikut rayakan HUT Kemerdekaan RI. Mereka menyediakan 700 lebih porsi bakso gratis untuk warga.

Bagi-bagi bakso gratis ini sebagai salah satu cara merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang dilakukan Sawab. Ia adalah pedagang bakso asal Kelurahan Krandegan, Banjarnegara. Tidak heran, warung bakso milik Sawab yang berada di komplek pasar sayur Banjarnegara langsung ramai warga sejak pagi, sekitar 09.00 WIB.

“Ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Itung-itung selamatan kemerdekaan,” ujar Sawab saat ditemui di warung miliknya, Selasa (17/8/2021).

Dalam satu hari ini, ia menyediakan 700 lebih porsi bakso. Pedagang bakso yang sudah berjualan 35 tahun ini menyiapkan 40 kilogram daging sapi

Ada 700 porsi lebih kami sediakan khusus hari ini, tanggal 17 Agustus. Untuk kesiapannya, saya menyediakan 40 kilogram daging,” terangnya.

Pada kesempatan ini, ia berharap agar pandemi virus Corona atau COVID-19 segera berakhir. Sehingga, ekonomi masyarakat bisa segera pulih seperti dulu.

Harapan kami pandemi ini segera selesai. Jadi para pedagang bakso jualannya kembali lancar dan ekonomi masyarakat kembali seperti dulu,” harapnya.

Salah satu penikmat bakso, Dwi mengaku kaget dengan adanya bakso gratis tersebut. Bakso Sawab yang berada di komplek pasar sayur Banjarnegara ini sudah menjadi langganannya bersama keluarga.

Tadi kaget katanya gratis. Bakso ini memang sudah menjadi langganan saya dan keluarga karena rasanya enak,” ujarnya.