Sembilan Syarat Lionel Messi untuk Perpanjang Kontraknya di Barcelona

Memberligapedia.net – Lionel Messi dikabarkan meminta Barcelona memenuhi sembilan syarat yang ia ajukan untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou pada tahun 2020 lalu.

Messi sudah menjadi ikon bagi Barcelona. Nama La Pulga sudah melekat erat dengan klub Catalan tersebut.

Messi mengawali karier profesionalnya di Barcelona. Di klub itulah ia juga diharap akan pensiun.

Namun takdir berkata lain. Messi cabut dari Barcelona pada tahun 2021 lalu da pindah ke PSG dengan status bebas transfer.

Barcelona Coba Perpanjang Kontrak Messi

Sebelum Lionel Messi cabut ke PSG, Barcelona sebelumnya sudah mencoba untuk memperpanjang kontrak pemain asal Argentina tersebut. Namun kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan.

Dan ternyata ada alasan mengapa Messi dan Barcelona tak bisa mencapai kata sepakat. Pasalnya Blaugrana tak bisa memenuhi beberapa permintaan yang diajukan La Pulga.

Hal ini dilaporkan oleh El Mundo. Mereka menyebut ada sembilan persyaratan yang diajukan oleh Messi agar ia bersedia teken kontrak baru di Barcelona.

Berikut sembilan persyaratan tersebut.

1-3

Syarat 1 -3 Lionel Messi

1. Kontrak Tiga Tahun

Lionel Messi saat itu masih berusia 33 tahun. Ia juga masih berstatus sebagai pemain terbaik di dunia. Jadi perpanjangan kontrak tiga tahun dirasa akan pas bagi Messi.

2. Ruangan Khusus

Ruangan khusus ini sepertinya adalah box VVIP di Camp Nou. Lionel Messi ingin ruangan itu khusus bagi keluarganya dan juga keluarga Luis Suaraz saja.

3. Bonus Perpanjangan Kontrak

Messi juga meminta perpanjangan kontrak. Besarnya mencapai 10 juta euro. Namun saat itu Barcelona sedang mengalami masalah keuangan.

4-6

4. Perubahan Nominal Klausul Rilis

Lionel Messi punya klausul rilis fantastis senilai 700 juta euro dalam kontrak lamanya. Messi ingin klausul itu diubah hanya menjadi 10 ribu euro saja. Dengan demikian Messi bisa bebas menentukan klub baru jika ia menginginkannya.

5. Kembalikan Uang Pemotongan Gaji + Bunganya

Dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 dan Barcelona termasuk klub yang terkena imbasnya. Alhasil seluruh tim harus rela gajinya dipangkas. Lionel Messi ingin uang yang dipotong itu dibayar kembali dan disertai bunga sebesar tiga persen.

6. Pesawat Jet Pribadi Saat Natal

Lionel Messi juga minta disediakan jet pribadi dan juga bagi keluarganya. Ia ingin pesawat itu tersedia saat Natal agar bisa kembali ke Argentina.

7-9

7. Kenaikan Gaji + Pajak

Jika pemerintah Spanyol memutuskan untuk menaikkan pungutan pajaknya, Lionel Messi berharap hal tersebut tak berdampak pada jumlah gaji pokoknya. Jadi ia meminta Barcelona untuk mengatasi hal tersebut dengan menaikkan gajinya.

8. Asisten Pribadi

Messi ternyata punya asisten pribadi yang bernama Pepe Costa. Namun Pepe terancam didepak karena masalah keuangan yang menimpa klub. Messi pun ingin Barcelona mempertahankan sang asisten.

9. Komisi untuk Keluarga

Lebih tepatnya komisi bagi kakaknya yakni Rodrigo. Messi ingin sang saudara mendapat cipratan dari perpanjangan kontraknya di Barcelona.

Barcelona tak Bisa Penuhi Permintaan Lionel Messi

Josep Maria, presiden Barcelona saat itu
Josep Maria, presiden Barcelona saat itu

Presiden Barcelona saat itu, Josep Maria Bartomeu, ternyata bisa menyanggupi hampir semua syarat yang diajukan oleh Lionel Messi. Tepatnya ada tujuh syarat yang diberi lampu hijau.

Artinya ada dua syarat yang tak bisa dipenuhi. Yang pertama adalah permintaan untuk bonus sebesar 10 juta euro.

Yang kedua adalah perubahan nominal klausul rilisnya. Hal ini tampaknya jelas cukup bagi Lionel Messi untuk cabut dari barcelona.

Namun Messi saat itu gagal cabut dari Barcelona, klub yang ia klaim memperlakukannya bak seorang tahanan. Pada akhirnya ia pergi juga dari Camp Nou di tahun berikutnya.