Sudah Tidak Ada yang Berharap ke Cristiano Ronaldo”Terserah Mau Pergi atau Bertahan”

Memberligapedia.net – Mantan Kapten Manchester United, Roy Keane meyakini bahwa tim asuhan Erik ten Hag tak akan terpengaruh apapun keputusan akhir soal masa depan sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Hanya semusim usai kemabali ke Manchester United, Ronaldo diklaim sudah ingin hengkang. Penyebab utamanya adalah Setan Merah tak bermain di Liga Champions musim 2022/23 ini.

Ronaaldo pun memilih tak mengikuti tur pramusim Manchester United, dan baru bergaung dengan tim di masa-masa akhir jelang Premier league musim baru yang tayang di vidio, SCTV, dan O Channel dimulai.

Penilaian roy Keane Terhadap Cristiano Ronaldo

Penilaian roy Keane

Keane menilai bahwa Manchester United tetap akan bisa bertahan andai Cristiano Ronaldo Pergi. Bagi Keane, Setan Merah sudah berpengalaman ditinggal bintang utama mereka dan terbukti bisa melewatinya.

“Jelas ada sesuatu yang salah, bukan hanya Ronaldo yang absen di pra Muism karena apa yang dia katakan adalah alasan keluarga,” ujar Keane kepada Podcast off the Ball.

“Dia telah menjelaskan bahwa dia ingin pergi dan bermain di Liga Champions tetapi hal-hal ini terjadi. Ketika anda seorang manajer, anda tidak mencari masalah tetapi masalah datang kepada anda dan saya pikir ini adalah situasi yang harus ditangani manajer karena itulah mereka diabayar.”

“Saya akan mengtakan bahwa jika mereka melepas Ronaldo dalam satu atau dua minggu ke depan, maka manajer telah meletakkan penanda dan itu baik-baik saja, United akan bertahan. Mereka akan membutuhkan satu atau dua pengganti karena mereka tidak dapat jaminan dengan Martial.”

Bertahan pun Juga Tidak ada Bedanya

Lebih lanjut, keane Juga merasa bahwa Manchester United juga bakal terus berjalan seperti biasa jika Cristiano Ronaldo pada akhirnya memutuskan untuk bertahan.

“Jika dia meletakan kakinya dan berkata: ‘Anda bertahan karena kami menginginkan 20 sekian gol dari anda,’ saya pikir itu bisa dilakukan juga. Saya tidak berfikir itu adalah kasus semua orang mengatakan : Ronaldo Anda harus menyingkirkannya,’ Anda harus mengelola situasi,” tutur Keane.

“Dia mungkin berkata kepaada Ronaldo: ‘Kami membutuhkan anda, kami membutuhkan gol anda, kami kekurangan pemain di skuad.’ Oke bahasa tubuhnya menjelang akhir musim lalu tidak bagus, dia harus memperbaikinya,”

“Anda harus sedikit mengelus egonya dan perilakuannya harus meningkat sebagai pemain senior, tetapi saya pikir jika Unied memutuskan, jika kesepakatan itu cocok untuk semua orang, anda bisa membiarkannya pergi. namun, saya rasa Skuad united tidak dalam posisi memungkinkan untuk merelakan pemain yang menjamin adna 20 gol untuk hengkang.”